Saturday, February 24, 2007

Venezia (Venice)


Venezia (Venice), Salah satu tempat paling menarik dan paling banyak dikunjungi wisatawan yang mampir ke Italia. Venezia merupakan tempat yang paling unik, karena kota tua ini seneranya terdiri dari kanal air.

Untuk mengunjungi Venezia diperlukan waktu khusus untuk berlibur, pengalaman saya berangkat dari Roma malem jam 23.00 sampai di Venezia jam 7.00 pagi, eksplor sehari malem jam 20.00 balik lagi ke Roma dengan IC (Intercity Train), dengan Eurostar bisa jauh lebih cepet tapi waktu tidak fleksibel.

Untuk menjangkau tempat tempat yang menarik wisatawan dapat menfaatkan bus air -- mirip dengan cara bus yang selalu berhenti di tiap fermata (halte) dengan membayar per hari merupakan cara yang lebih murah ketimbang naik transportasi lainnya deperti taxi air apalagi Gondola.

Tempat yang menarik dikunjungi para wisatawan antara lain Piazza San Marco dan Jembatan Rialto. Di Piazza San Marco kita dapat bercengkerama dengan burung dara yang jumlahnya ribuan ekor. Di pelataran Piazza San Marco berdiri geraja San Marco dengan arsitektur luar biasa menarik mirip dengan istana gaya jocker yang terdapat dalam kartu truff. Terdapat deretan cafe dengan banyak diiringi musik klasik dan live music lainnya

Hindari untuk tinggal dan bermalam di Venezia kalau anda tidak banyak uang, karena rata rata hotel yang ada di Venezia dapat dikatakan mahal. Demikian juga dengan restoran restoran yang juga banyak mahal, namun tersedia juga restoran fast food seperti Burger King dan McDonald's.

No comments:

Post a Comment

MapLoco


Visitor Map