Friday, June 14, 2013

Stan KBRI Windhoek Memperoleh Penghargaan Platinum pada Namibia Tourism Expo 2013



WINDHOEK - Pada 4 Juni 2013, suratkabar Republikein merilis stan peserta pameran terbaik NTE 2013. Kriteria penilaian stan terbaik, antara lain didasarkan pada keindahan dan tampilan stan, pelayanan dan interaksi dengan pengunjung, serta layanan informasi yang diberikan penjaga stan.

Penilaian dilakukan oleh para pengunjung melalui sms dengan tarif N$ 2, selama berlangsungnya pameran. Berbeda dengan cara penghitungan selama ini dilakukan, dimana seseorang dapat mengirimkan sms sebanyak mungkin untuk mendukung idolanya, pada pameran kali ini berapa pun sms yang dikirimkan dari satu nomor telpon, sms yang diterima tetap dihitung hanya satu.

Berdasarakan 774 sms yang masuk, stan KBRI Windhoek berhasil masuk dalam salah satu polling terfavorit memperoleh penghargaan tertinggi untuk kategori Platinum. Selain Platinum, penghargaan lainnya diberikan dalam kategori Gold dan Silver. Tahun sebelumnya (2012), stan KBRI Windhoek mendapat penghargaan Gold.

Selain KBRI Windhoek, stan lain yang mendapatkan penghargaan Platinum dari 417 peserta adalah Gondwana Collection Namibia, Taleni Africa, South African Airways, Kedutaan Besar Afrika Selatan di Namibia, Chivas Lounge dan Botswana Tourism.

Keberhasilan KBRI Windhoek memperoleh penghargaan Platinum dalam NTE 2013, diharapkan dapat berdampak positif pada upaya peningkatan arus wisatawan, baik dari Namibia maupun negara-negara disekitarnya.

Besarnya animo pengunjung pada stan KBRI Windhoek dan dukungan yang diberikan, menunjukkan bahwa masyarakat Namibia, khususnya mereka yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas, memiliki interest yang cukup besar atas bisnis spa yg belum banyak digeluti.

Ke depan, diharapkan keberhasilan ini dapat mempermudah masuknya produk-2 yang terkait industri spa ke pasar Namibia, meski belum cukup besar, namun dinilai cukup menjanjikan. Terlebih jika keinginan beberapa pemilik/pengelola lodge untuk membuka spa dapat direalisasi

No comments:

Post a Comment

MapLoco


Visitor Map