Monday, November 3, 2008

Kunjungan Singgah Korvet KRI Iskandar Muda-367 di Napoli

Pada tanggal 28 Oktober 2008 pukul 10.00 korvet KRI Sultan Iskandar Muda 367 (KRI SIM 367) telah merapat di Pelabuhan Napoli, Italia untuk melakukan kunjungan singgah setelah sebelumnya bertolak dari Galangan Kapal Vlissingen, Belanda kemudian singgah di Pelabuhan Malaga, Spanyol pada tanggal 23-25 Oktober 2008. Korvet KRI SIM yang bernomor lambung 367 ini berawak kapal 80 orang dan dipimpin oleh Letnan Kolonel Laut Ariantyo C. Wibowo.

Selama di Napoli, selain mengisi kebutuhan logistik, Komandan Korvet dengan didampingi seorang staff, Atase Militer KBRI Paris, Kolonel Endang Sodik dan Pramudya Sulaksono, Sekretaris Pertama Politik KBRI Roma juga berkesempatan mengadakan courtesy call dengan Mr. Fausto Surace, Kepala Hubungan Luar Negeri, Marina Estere Italiana (Angkatan Laut Italia) pada tanggal 29 Oktober 2008 pukul 12.00 siang yang sebelumnya didahului pertemuan dengan Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Roma, Yuwono Agus Putranto di Kantor KBRI Roma.

Pada malam harinya, bertempat di KRI SIM juga telah diselenggarakan acara Cocktail Party yang bertujuan untuk memperkenalkan Korvet KRI SIM kepada counterpart Indonesia di Italia khususnya counterpart Indonesia yang berada di Napoli dan sekitarnya. Selanjutnya pada tanggal 30 Oktober 2008 pukul 10.00 KRI SIM kembali berlabuh menuju Surabaya, Indonesia melalui rute Port Said, Jeddah, Salalah, Cochin, Sabang, Jakarta dan Surabaya.

KRI SIM merupakan korvet ketiga dari empat korvet yang dipesan oleh TNI Angkatan Laut Republik Indonesia yang dibeli dari galangan kapal Vlissingen di Belanda setelah KRI Diponegoro, KRI Hasanuddin dan berikutnya KRI Frans Kaisepo.

No comments:

Post a Comment

MapLoco


Visitor Map